7 TEMPAT WISATA MEWAH UNTUK MEMANJAKAN DIRI 2016

Perjalanan mewah merupakan perjalanan yang lebih ke arah hubungan antar manusia, personalisasi diri, dan mengunjungi tempat yang masih terjaga keasliannya dan tidak selalu tentang pelayanan bintang lima, sampo dengan merek ternama, menurut Annie Fitzsimmons, dalam buku Beyond the Guidebook, Intelligent travel, National Geographic.
7 tempat wisata mewah untuk memanjakan diri 2016
Bali Island
Ketika Annie menghadiri International Luxury Travel Market yang menggelar  konferensi di Cannes pada tahun ini, Annie meminta kepada para profesional dari  kelompok hotel-hotel ternama di dunia untuk mengungkapkan pilihan tujuan  wisata terbaru mereka pada tahun 2016 ini. Dan mereka mengusulkan untuk pergi ke kota-kota besar  dan pulau-pulau indah serta ke desa-desa kecil yang masih sangat alami.
Jika Kalian mencari tempat untuk memanjakan diri kalian sendiri pada tahun 2016, berikut daftar tempat yang dapat ditambahkan ke daftar anda :
1. Paris,Prancis
Menurut Filip Boyen, CEO dari Small Luxury Hotel di dunia yang memiliki sebanyak 520 butik di 80 negara, Paris menjadi kota yang paling di cari dalam situs perusahaan mereka selama enam bulan terakhir ini.
"Masyarakat Prancis terus bergerak maju (mengingat kejadian serangan teroris pada November 2015) dan siap untuk memberikan sambutan hangat bagi siapa saja yang akan datang mengunjungi kota mereka." Tambah Phillipe Leboeuf dari Mandarin Oriental di Paris.
Leboeuf juga mengatakan bahwa ada penawaran-penawaran persembahan budaya yang telah dirubah agar masyarakat dunia dapat mengunjungi Ibukota Prancis saat ini, seperti Frank Gehry's Foundaion Louis Vuitton, kemudian Musee Picasso yang baru saja di renovasi serta Concert Hall Philarmonie de Paris yang di desain oleh Jean Novuel dan memulai debutnya pada musim dingin lalu.
2. Bali
Sejak lama Bali menjadi pilihan teratas sebagai Travel wish list, tapi Boyen mencatat bahwa para wisatawan saat ini sudah semakin tertarik untuk mengunjungi pulau-pulau terpencil, seperti Amed yang berada di bagian timur dan Lovina ang berada di utara tengah Bali. Dekat dengan Lovina, Boyen menunjukkan sebuah resor spa miliknya yang bernama Spa Village
Resort Tembok Bali yang dikatakan sebagai tempat "yang paling harus dikunjungi"

Jane Mackie dari Fairmont Hotels & Resort yang berad di bagian timur lebih terpencil dan intim di Bali. Hanya lima menit dari Fairmont Sanur beach Bali, ada sebuah tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai obyek foto dalam instagram kalian yakni deretan kapal nelayan lokal yang berada di desa kecil dan cocok sekali dengan tujuan resor ini untuk memberikan pengalaman otentik namun tetap mewah.

3. Seychelles, Afrika Timur
"Ketika orang ingin pergi untuk retret, mereka pasti akan mencari tempat yang dekat dengan alam sedekat mungkin," kata Franks Marrenbach, CEO dari Oetker Collection of 'Master hotel.' Bertentangan dengan apa yang telah terjadi oleh beberapa pulau tempat tujuan wisata lainnya, ia mengatakan bahwa industri pariwisata di Seychelles sudah menjadi kepulauan alami yang akan berkembang. "Ini bukan surga yang dibuat-buat, namun ini adalah tempat diman alam sudah menjadi bagian dari pengalaman untuk para pengunjung," katanya.
Marrenbach dikutip dari Fregate Island Private, propeti dari Oetker memiliki 16 buah vila yang terbuat dari kayu lokal Balau, sebagai contoh utama. Para tamu akan berinteraksi dengan ekosistem kuno di pulau milik sendiri, termasuk populasi besar dari Aldabra giant Tortoises (sekitar 2.200) dan banyak spesies dari burung laut yang jarang ditemukan di tempat lain.
4. Puglia, Italia
Berada di wilayah Italia Selatan, denan menyentuh langsung dengan lautan Lonian dan Adriatik, keberadan wilayah ini masih cukup belum dikenal oleh banyak orang, menurut Terie Hansen, seorang Head of Marketing dari Travel consortium Virtuoso.

Berbeda dengan keramaian yang berada di dekat Campania, Puglia seakan-akan dapat memperlambat keramaian atau kesibukkan di dalam kehidupan, yang memberikan kepada pengunjung pandangan, aroma dan rasa dari pemandangan yang masih asri di Italia.

5. Sri Langka
Menurut Dilip Rajakarier, CEO dari Minor Hotel Group, bagian selatan dari pulau ini sudah siap untuk menjadi tujuan wisata besar lainnya. "Sebagian besar masyarakat masih memikirkan Kandy dan the Hill Country of (Central) Sri Langka dengan banyaknya perekebunan teh," katanya, "Tapi, bagian dari pesisir pantai nya yang indah hampir belum tersentuh oleh para wisatawan."
Wilayah ini memiliki beberapa candi kuno , yang juga berdampingan dengan taman nasional satwa liar, pantai peselancar dengan ombak yang prima, air laut berwarna sejernih kristal dimana para paus biru yang sering menjadi objek observasi.
6. Arosa, Swiss
Terdapat sebuah tujuan wisata liburan populer di kalangan masyarakat Swiss, Schanfigg Valley, yang merupakan lokasi dimana Arosa berada, hampir belum diketahui oleh para wisatawan luar. Namun, hal itu berubah sejak Ski Resort Arosa , penarik minat wisatawan yang dihubungkan dekat dengan Lenzerheide oleh trem udara, menciptakan resor super dengan menawarkan gabungan dari 140 mil pistes serta memepermudahkan akses menuju gubuk di gunug Alpen, dimana para pengunjung dapat beristirahat sejenak dan menikmati anggur dan keju.
7. Kyoto, Jepang
Ada ribuan alasan untuk mengunjungi Kyoto, kota indah yang terletak hanya dua jam dari Tokyo dengan kereta, penuh dengan kuil-kuil kuno Buddha dan taman-taman, wisata kuliner, dan geisha warna-warni. Namun, pada tahun 2016 akan menawarka alasan lain untuk mengunjungi kota kekaisaran Jepang ini, Jepang akan menjadi tuan rumah dari G7 Summit pada bulan mei.

(Sumber : nationalgeographic.com)