ASTINDO FAIR 2016 DI BUKA HARI INI DI JAKARTA

ASTINDO FAIR 
Beragam promo liburan dalam dan luar negeri kembali digelar Astindo Fair, 25-27 Maret 2016. Pameran wisata terbesar di Indonesia tersebut berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC).

Dibuka dengan Tari Mayang Kencana dari Kalimantan Selatan dan tarian asal Taiwan yang menggambarkan berbagai macam kebudayaan yang ada di sana.

Elly Hutabarat selaku Ketua Astindo dalam sambutannya mengatakan yakin dari tahun ke tahun Astindo semakin ramai dan membangun gairah pariwisata domestik maupun internasional.

"Di tahun keenam ini Astindo Fair 2016 optimis dapat menembus angka pengunjung hingga 100 ribu dengan jumlah transaksi hingga Rp 150 miliar," ujar Elly, dalam sambutan di Astindo Fair 2016, Jumat (25/3/2016).

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusanta Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty mengatakan transaksi pariwisata menggunakan kartu kredit dan debit meningkat drastis tahun ini.

Menurut Esthy, Indonesia memiliki banyak destinasi pariwisata yang menakjubkan. Oleh karena itu dia meminta kerja sama Astindo Fair untuk turut mempromosikan destinasi tersebut.

"Penjualan destinasi domestik dan mancanegara harus proporsional, antara bisnis dan domestik," ujar Esthy.

Berbagai penawaran terbaik yang dihadirkan di Astindo Fair tahun ini ada dari maskapai internasional, wisata domestik, dan mancanegara.

Untuk wisata dalam negeri, pengunjung ditawarkan biaya fantastis liburan ke Lombok selama 3 hari mulai harga Rp 2.250.000. Sedangkan destinasi mancanegara menawarkan tour ke Bangkok-Pattaya selama 4 hari hanya dengan Rp 5.129.000.

Selain itu, dibuka pula paket wisata ke Korea selama 5 hari mulai Rp 7.525.000. Sedangkan untuk keliling destinasi Eropa selama satu pekan hanya Rp 17.980.000.

Dari sektor penerbangan, Astindo Fair 2016 menghadirkan promo dari 13 maskapai internasional ternama.

Turut berpartisipasi pula sejumlah badan promosi pariwisata dari berbagai negara yang memperkenalkan keunikan destinasi, termasuk atraksi wisata baru dan menarik. Di antaranya China, Fiji, Guilin, Jepang, Korea, Taiwan, New Zeland, Filipina, Turki, termasuk Indonesia.

Sumber : Kompas