CARA HEMAT BERLIBUR DI DUBAI

Dubai  di Uni Emirat Arab tak lagi menjadi kota pesisir yang penuh padang pasir. Kota tersebut kini tersohor karena futuristik, banyak mega proyek yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa menjelajah Dubai  dengan hemat. Anda bisa menyiasati transportasi dan akomodasi selama liburan di Dubai.


Dari rilis Dubai Tourism , Selasa (14/3/2017), berikut aneka transportasi dan akomodasi untuk Anda yang ingin liburan hemat di Kota Dubai.

Transportasi

Transportasi umum di Dubai dioperasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA) yang terdiri dari Dubai Metro, bus, angkutan udara, dan abra (taksi air).

Untuk wisatawan, terdapat satu paket RTA yang disebut dengan 'One Day in Dubai. Untuk abra, harganya 1 Dirham (Rp 3.500) untuk sekali jalan dan langsung dibayarkan ke pengemudi.

Sementara itu, Dubai Metro membentang hingga 75 Km menuju berbagai pelosok Dubai.  Ada Red Line dan Green Line dengan jalur berbeda. Harga Dubai Metro adalah 2 Dirham (Rp 7.000) untuk pemberhentian satu zona dan 6,5 Dirham (Rp 25.000) untuk pemberhentian lima zona.

Sewa sepeda

Untuk menghemat bujet, Anda juga bisa menyewa sepeda di DowntownDubai dan Dubai Marina selama 24 jam. Anda bisa meminjam sepeda lewat aplikasi NextBike yang tersedia di iOs dan Android. Satu orang bisa meminjam hingga empat sepeda, dengan harga sewa 15 Dirham (Rp 55.000) untuk 30 menit dan 80 Dirham (Rp 300.000) untuk 24 jam.

Akomodasi

Ada beberapa rekomendasi penginapan di Dubai. Pertama adalah XVA Hotel, Fahidi yang terletak di salah satu daerah tertua di kota tersebut.
Ada pula Rove Hotel yang terletak di pusat kota Diera, Novotel World Trade Centre Dubai, juga DoubleTree by Hilton Hotel Dubai yang terletak di Pantai Jumeir


Sumber : Kompas