KANGEN MASAKAN INDONESIA SAAT WISATA KE CINA.

KANGEN MASAKAN INDONESIA SAAT WISATA KE CINA.
GADO-GADO
Saat liburan ke China dan kangen dengan masakan khas Indonesia, cobalah mampir ke restoran Wonderful Indonesia. Pasalnya restoran yang baru dibuka oleh Menteri Pariwisata Indonesia tersebut menyediakan beragam makanan dan penganan khas nusantara.

“Di sana ada Wonderful Indonesia Restaurant! Makanannya standar lidah Indonesia,” ucap Menteri, saat meresmikan beroperasinya resto di Hefei, Sabtu.

Pilihan hidangan yang siap dipesan tersebut akan dimasak oleh dua orang chef yang diimpor dari STP (Sekolah Tinggi Pariwisata) Bandung. Kedua ahli masakan itu adalah Muhammad Nurrohman dan Rusna, yang dikontrak khusus untuk menularkan resep menu-menu Indonesia.

Mereka bertugas di Hefei, dan akan diganti oleh chef baru yang sama-sama pengajar di STP Bandung. “Diplomasi kuliner adalah langkah cerdik memperkenalkan buah karya budaya masakan Indonesia ke pasar China Sekaligus promosi Wonderful Indonesia melalui selera lidah,” jelas Menteri Pariwisata Indonesia

Restoran Wonderful Indonesia berlokasi di Victory Road No 10, Yaotai Disctric, Hefei City, Provinsi Anhui,China. Hidangan yang tersaji seperti sate ayam, sate kambing, rendang, gado-gado, pecel madiun, sop buntut, oseng kangkung, terong balado, camilan khas Nusantara, seperti kelepon, cenil, kue lapis, dan lain-lain.

Restoran Wonderful Indonesia berkapasitas 100 orang itu juga didesain modern dan bernuansa Indonesia. Atmosfer adat istiadat Nusantara sangat kental terasa begitu masuk ke dalamnya.
KANGEN MASAKAN INDONESIA SAAT WISATA KE CINA.
SOP IGA SAPI

Ada manekin berukuran mirip pria dan wanita dewasa yang dipajang di setiap sudut ruangan. Manekin tersebut didandani baju adat Bali, suku Padang (Minangkabau), tradisi Jawa, adat Dayak, dan baju Melayu. Di bagian depan ada kotak-kotak dengan pembatas berbentuk lengkung bergaya Aceh.



 SUMBER : KOMPAS

BACA JUGA : MENCARI MAKANAN HALAL DI AUSTRALIA
                          LIMA RESTORAN HALAL WAJIB DI COBA JIKA PIKNIK KE 
                          HONGKONG