DESTINASI WISATA PALING BANYAK DIKUNJUNGI DI BULAN RAMADAN

DESTINASI WISATA PALING BANYAK DIKUNJUNGI DI BULAN RAMADAN
DUBAI
Banyak yang lebih memilih berdiam diri di rumah saat Ramadhan. Namun ada yang bilang, puasa bukanlah penghalang untuk beraktivitas, termasuk berwisata atau berlibur. Kita bisa berlibur sambil berpuasa dengan mengubah destinasi wisata dan menggeser waktu perjalanan di sore hari.

Berwisata atau berlibur atau melakukan perjalanan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini pun akan semakin menarik dilakukan jika bersama keluarga atau teman dekat.
Lalu destinasi mana saja yang cocok dikunjungi saat puasa? Berikut ulasannya yang didapatkan  dari berbagai sumber bacaan.

Australia

Australia yang bercuaca cerah membuat banyak orang dikunjungi. Menjadi tempat yang pas untuk wisatawan Muslim berlibur. Jangan lupa kunjungi Gold Coast, salah satu destinasi wisata yang menawarkan pusat perbelanjaan dan taman hiburan yang dilengkapi hotel bersertifikat halal.

Inggris

Komunitas Muslim terbesar ada di sini, Inggris menjadi tempat yang pas untuk berlibur saat menjalani puasa. Antara lain London.  Anda bisa berbincang di kedai kopi dan menyantap hidangan halal. Atraksi wisata juga kerap digelar saat Ramadhan. Seperti pertunjukan musik dan menyuguhkan berbagai kuliner khas saat Ramadan.
Uni Emirat Arab

Sangat kental dengan budaya Arab, Ramadhan di Dubai akan memberikan kesan tak terlupakan. Berbagai atraksi wisata pun bisa Anda nikmati. Jangan lupa nikmati keindahan Dubai dari gedung-gedung pencakar langit. 

Turki

Di Turki musim panasnya  sangat menyenangkan. Banyak restoran yang menawarkan menu spesial Ramadan, seperti Gullac, salah satu hidangan khusus yang disajikan selama Ramadan. Kalau sudah mendekati malam, jalan-jalan di Turki menjadi sangat ramai dengan hiasan lampu, berbagai stan penjual pernak-pernik dan buku.

Spanyol

Di bulan Ramadhan, pemerintah Spanyol menyediakan berbagai wisata kota dan layanan halal. Bahkan, kamar hotel di Spanyol juga sudah dilengkapi dengan mushola dan petunjuk arah kiblat. Ada juga program detoks untuk membersihkan tubuh dan hidangan tradisional untuk menu buka puasa yang bisa dicoba saat Ramadhan.

Mungkin ada tempat-tempat wisata lain yang sebetulnya banyak dikunjungi, namun kali ini baru dituliskan seperti di atas.