SEKILAS PASPOR DAN SYARAT PEMBUATANNYA

SEKILAS PASPOR DAN SYARAT PEMBUATANNYA
PASPOR
Mungkin banyak orang tidak memiliki informasi lengkap tentang cara pembuatan paspor yang benar, atau mungkin mereka tidak mengetahui bahwa sebenarnya membuat paspor itu mudah terlebih pihak imigrasi telah menyediakan layanan pendaftaran paspor secara online yang pasti sangat memudahkan kita semua. 

Sekarang ini informasi tentang apa saja gampang didapatkan. Era teknologi informasi ketinggalan atau tidak hanya tergantung kita masing-masing. Era serba cepat memudahkan apa saja yang mau kita ingin ketahui. Ingin mengetahui sedikit tentang paspor dan syarat pembuatannya ada sedikit dipaparkan lebih lanjut seperti yang tertulis di alinea berikut ini.

Paspor yaitu dokumen yang telah dikeluarkan secara resmi oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat semua data dan identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara, paspor isinya terdiri dari biodata pemegangnya yang meliputi antara lain, foto pemegang, tanda tangan, tempat dan tanggal lahir, informasi kebangsaan dan ada pula beberapa informasi lain mengenai identifikasi individual.

Pada umumnya paspor diperlukan untuk perjalanan internasional karena harus ditunjukkan ketika memasuki perbatasan pada suatu negara yang dikunjungi, walaupun di negara tertentu ada beberapa perjanjian dimana warga suatu negara tertentu dapat memasuki negara lain dengan dokumen selain paspor. Paspor Republik Indonesia adalah Dokumen Negara yang dikeluarkan oleh Pemerintah RI untuk mempermudah melakukan perjalanan antarnegara yang memuat identitas pemegang paspor dan berlaku selama jangka waktu yang ditentukan. Ada beberapa syarat pembuatan paspor seperti berikut, Antara lain adalah

A. Syarat Untuk WNI (Warga Negera Indonesia)
Bagi anda warga asli Indonesia yang ingin membuat paspor untuk pergi ke luar negeri berikut persyaratannya :
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
2. Kartu Susun Keluarga (KSK).
3. Akta Lahir / Ijazah / Buku Nikah.
4. Paspor Lama (Bagi yang sudah punya)
B. Syarat Untuk Anak WNI (Warga Negera Indonesia)
Bagi anak anda warga asli Indonesia yang ingin membuat paspor untuk pergi ke luar negeri berikut persyaratannya :
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (milik Orang Tua).
2. Kartu Susun Keluarga (KSK) milik Orang Tua.
3. Akta Lahir
4. Ijazah
5. Buku Nikah (milik Orang Tua).
6. Paspor Lama (Bagi yang sudah punya) milik Orang Tua.

Sekilas demikian info yang kami sampaikan, lebih jauh dan lengkap ikuti tulisan selanjutnya diwaktu berikutnya. Salam Wisata.